Selasa, 10 Juni 2008

Rina Setiawati, (14 th), Binangun


saya dan adik saya kebingungan

Pada tanggal 17 Juli 2006 pukul 16.00 di daerah Pangandaran atau Pantai selatan Jawa terjadi bencana tsunami.

Pada waktu itu saya dan adik saya sedang bermain. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari pantai selatan dan banyak orang yang berlari sambil menangis mencari keluarganya masing-masing.

Saya dan adik saya kebingungan mencari anggota keluarga saya. Kemudian saya bertemu dengan kakak saya dan kami pun segera pergi ke tempat yang lebih aman. Kami pergi tanpa membawa uang sepeserpun dan tanpa membawa apa-apa.

Pada saat itu semua jalan penuh dengan orang-orang yang berlari sambil menggendong dan menggandeng keluarganya. Mereka berlari sambil menangis dan kebingungan. Saya dan keluarga saya mengungsi di rumah saudara di daerah pegunungan.

Setelah keadaan aman dan tidak ada isu adanya gempa atau tsunami susulan, kami sekeluarga pulang dengan perasaan was-was dan takut apabila ada kejadian yang sama lagi. Kami melakukan aktifitas seperti semula lagi.

Tidak ada komentar: