Sabtu, 03 Mei 2008

Sukur AS (13 th), Binangun, 014

TSUNAMI

Pada waktu sore hari sekitar pukul 16.00 terjadi Tsunami di Pantau Selatan pulau Jawa. Pada waktu terjadi tsunami aku sedang bermain sepak bola bersama teman-teman. Sedang asyik-asyiknya bermain bola aku mendengar suara gemuruh dari arah selatan. Tiba-tiba ada orang berlarian dari arah selatan sambil berteriak tsunami.

Aku langsung berlari ke utara untuk mencari tempat yang aman. Aku terus berlari dan sekitar 4 kilometer aku berlari. Aku bertemu dengan keluargaku. Aku langsung naik motor. Dan sekitar pulul 18.00 aku mendengar adzan . aku dan keluargaku langsung menuju masjid. Di masjid aku berwudlu dan sholat. Setelah selesai sholat, aku berdoa supaya keluarga ku diberi perlindungan. Aku dan keluargaku m,enginap di Masjid semalaman.

Di pagi hari aku pulang ke rumah dengan keluargaku. Di rumah aku diajak ikut mencari tetanggaku yang tertimpa tsunami. Di pantai banyak orang berserakan yang sudah meninggal. Sudah lama aku dan tenman-teman mencari tetanggaku yang hilang di pantai tidak ketemu juga. Aku dan teman-tyeman pulang ke rumah.

Pada pukul 11.00 kata orang-orang akan ada tsunami susulan. Aku dan keluargaku siap-siap untuk pergi dan membawa barang-baragang yang penting saja. Aku dan keluargaku pergi ke desa Kalisalak. Di sana aku bertemu dengan ortang yang baik hati dan ramah. Aku dan keluargaku di suruh masuk.

Tidak ada komentar: