Sabtu, 03 Mei 2008

Ridlo Subagyo (13 th), Binangun, 018

Kamis, 24 April 2008

TSUNAMI

Pada suatu hari saya sedang bermain sepak bola dengan kawan-kawan. Wakti iyu saya mendengar suara gemuruh dari arah selatan. Saya kira itu Cuma suara biasa lalu saya melanjutkan permainannya.

Beberapa saat kemudian, ibu saya memanggil dan saya berakata, “ada apa bu?”
Lalu ibu saya menjawab sambil tergesa-gesa, “ ada tsunami”

Lalu saya dan teman-teman merasa ketaukatan dan saya pun langsung pulang sambil berlari-lari sampai di rumah. Saya langsung beres-beres yang harus dibawa untuk mengungsi. Setelah saya beres-beres langsung saya pergi dengan keluarga saya.

Kebetulan waktu itu ayah saya sedang pergi, jadi saya dan ibu berjalan kaki tidak terasa saya sudah berjalan sampai Pucung. Lalu saya berhenti sebentar sambil bertanya-tanya, “Airnya sudah sampai mana ?”

Seseorang menjawab, “Sudah sampai perempatan Widara payung”.

Lalu ada seseorang memanggil saya ternbyata itu adalah ayah saya. Lalu saya disururh cepat naik kendaraan lalu ayah saya memutuskan mengungsi ke rumah saudara saya yang ada di Buntu.

Setelah saya sampai ke rumah saudara saya, saya langsung diberi minum air putih.
Dan saya disuruh untuk menginap saja sampai suasananya tenang kenmbali. Tak terasa saya sudah menginap selama 3 hari, dan saya pun pulang kembali ke rumah.

Pada waktu sampai ke rumah saya sebenarnya maih takut / trauma dengan kejadian tersebut. Tapi hari demi hari pun berganti dan trauma saya pun sedikit demi sedikit jadi hilang serta aktifitas di desaku pun normal kembali.

Sebenarnya masih ada yang kurang, yaitu tentang Bapak Presiden Sby pada saat pulang banyak sekali helikopter. Salah satu heli kopter yang membawa Bapak presiden dan saya pun snang sekali bisa bertemu dengan Bapak Presiden, dan pengalaman itu tidak akan saya lupakan.

1 komentar:

Aku mengatakan...

Saya turut sedih melihat banyaknya korban tsunami di Adipala..
Meskipun saya bukan orang asli Adipala tapi saya lama tinggal di Njamu,Penggalang,Adipala jadi saya merasa bagian dari mereka...

WardiePNiron
http://geocities.com/foxpromedia